kegiatan di SMP Cinta Rakyat 1 Pematang Siantar.

Nama : Jenita Uly Marpaung

Kelas : IX - F (ST.THERESIA 3)

Hobi : Bermain badminton,memasak





Umur : 13 Tahun

Tanggal Lahir : 29 Januari 2010


1.Kegiatan saya di SMP CR 1 adalah
Belajar tentang materi pembelajaran sesuai roster yang ditentukan,rapat OSIS jika ada arahan dari ketua OSIS,melaksanakan tugas untuk menjaga siswa/i  SMP CR 1 agar tidak jajan diluar dan tidak melakukan kekerasan dengan jadwal yang sudah ditentukan bersama saat rapat.

2.Mata pelajaran yang disukai adalah
Bahasa Indonesia 
Penjaskes
 
Bahasa Indonesia 
A.Pengertian Teks Drama

Menurut etimologi, istilah drama berangkat dari bahasa Yunani yaitu “draomai”, yang mana memiliki arti sebagai yang berbuat, berlaku, bertindak, dan beraksi. Berdasarkan sejarah kata tersebut, teks drama dapat dipahami sebagai suatu perbuatan atau tindakan yang ditulis dan selanjutnya digunakan dalam pementasan di sebuah panggung.

B.Ciri Ciri Teks Drama

1. Teks drama memiliki cerita yang berbentuk dialog, baik yang dituturkan oleh narator maupun tokoh.

2. Seluruh dialog pada teks drama tidak menggunakan tanda petik.

3. Teks drama memiliki beberapa petunjuk khusus yang harus dilakukan oleh aktor atau aktris yang memerankan tokoh-tokoh di dalam teks tersebut.

C.Unsur Unsur Teks Drama

Dalam teks drama, ada dua jenis unsur yaitu,unsur intrinsik dan unsur ekstrinsik.

Penjaskes

Pengertian Bulu Tangkis

Bulu tangkis atau yang dikenal juga dengan istilah badminton merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat terkenal di Indonesia dan dunia. Dimana bulu tangkis ini merupakan cabang olahraga yang masuk ke dalam kategori permainan dan dapat dilakukan di dalam ataupun di luar ruangan dalam lapangan khusus. Lapangan bulu tangkis sendiri dibagi menjadi dua sama besar dan dipisahkan oleh net yang tergantung di tiang net yang diletakkan di pinggir lapangan tengah.

Sejarah Permainan Bulu Tangkis

Bulu tangkis atau yang dikenal dengan nama badminton merupakan suatu permainan olahraga raket yang dimainkan oleh dua orang atau dua pasangan yang saling berlawanan. Menurut sebuah modul yang berjudul “Shuttlecock/Kock Menari Indah di Udara” yang diakses melalui laman sumberbelajar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, olahraga yang satu ini berkembang di Mesir Kuno sekitar 2000 tahun yang lalu. Akan tetapi, ada juga yang mengatakan bahwa bulu tangkis juga sudah mulai disebut-sebut di India dan juga Cina.

Permainan bulu tangkis ini diperkirakan berasal dari permainan Tionghoa, Jianzi yang melibatkan penggunaan kok. Hanya saja, permainan yang satu ini dimainkan tanpa menggunakan raket. Adapun tujuan dari permainan tersebut yaitu menjaga agar kok tidak menyentuh tanah selama mungkin tanpa bantuan tangan.





Komentar

Postingan Populer